Grad Student at Digital Media Bremen who really like to sleeep and to eat. Trying to struggle in this foreign country with all I have including my eating habits and an acute short term memory lost. ..

Selasa, 06 Februari 2007

Ketidakamanan nomor rekening bank

Sebenernya hal ini dah lama sih kejadian.. Tp jadi kepikiran lg aja..

Pembayaran sesuatu di sini mudah sekali.. hanya menggunakan nomor rekening, nama pemegang rekening dan nomor kode bank anda bs bayar telepon, HP, listrik, aer, gas, internet, majalah, blanja online, dll dst.. dan smua info itu bs didpt di kartu anda2..

Pernah kejadian goblok dr tmn gw bernama Reiza, dia salah memasukkan nomor rekening utk aplikasi kontrak HP O2.. yg dia masukkan adalah nomor rekening Uni, dmn dia hrs bayar kuliah.. -_- jadilah dia merampok EUR 4,00 dari rekening kampus.. dan transaksinya itu berhasil dan aplikasi HP dia disetujui ama O2.. errhnm..

Yah.. bayangkan saja jika ada org isenk ato rampok yg menemukan no-rek, kode bank, dan nama lengkap kita.. nemu kartu bank aja d..ehm.. bs dipake bwt bayar apa aja tuw.. tp memang bisa itu ditarik kembali, kalo kita merasa ada transaksi yg salah2.. tp kan urusannya panjang lagi..

Bayangkan kalo metode ini diterapkan di indo.. cm butuh 3 data yang gampang bgt didptnya, lo dah bs ngerampok isi tabungan org.. ehm2.. wakakakaka.. seru dah...

Dan hal ini jg yg membuat gw g berhenti2nya berbelanja ini itu di eBay/amazone.. krn gampang bgt, tinggal klik sana klik sini.. beres dah.. 2-7 hari lg barang sampe.. apalg ditambah online banking.. nyahaha.. makin tipiiis tipiiis tuh tabungan T_T

5 Komentar:

Pada 6 Februari 2007 pukul 23.54 , Anonymous Anonim mengatakan...

terus itu bener2 gak ada utentikasi gitu tiba2 bisa ngambil ajah gitu dr no rek uni?

ngeri amat

 
Pada 7 Februari 2007 pukul 10.54 , Blogger paPiRu mengatakan...

*angguk2*

 
Pada 7 Februari 2007 pukul 10.56 , Blogger paPiRu mengatakan...

ehmm.. seharusnya ada pencocokan antara nomor rekening ama nama pemegang rekening.. kan seharusnya nama pemegang yg dia masukkin kan namanya dia sendiri toh.. tp heran, itu aplikasi disetujui..

Gw pernah transfer, salah ngasih nama, dan itu dibalikin gw lg duit gw.. gtau d.. ^^;

 
Pada 7 Februari 2007 pukul 16.05 , Blogger virgo2079 mengatakan...

wah .. kejadian yang sama persis baru aja kejadian sama gw .. gw baru pulang, bokap gw nanya soal tagihan internet di rumah.. gw kaget, soalnya tagihannya gw yg bayar.. ternyata di tagihan credit card bca bokap gw ada tagihan dari Indosat sebesar 5.6jt.. emang DOELOE gw pernah langganan Indosat, tapi udah hampir 2 tahun gw berhenti langganan.. bbrp bulan yg lalu jg Indosat pernah kirim surat soal tagihan itu, pas gw confront bahwa gw udah berhenti langganan, mereka gak bisa jawab.. eh sekarang mereka nagih ke BCA.. yg kasian CS-nya BCA, malem2 gw semprot abis2an.. dia cuman bisa jawab, iya pak maaf, saya gak bisa berbuat apa2, karena saya cuman CS, butuh otoritas yg lebih tinggi.. sayang gw nyari nomor CS-nya Indosat gak nemu.. mau gw amuk jg tadinya malem ini..

 
Pada 12 Februari 2007 pukul 22.33 , Blogger paPiRu mengatakan...

waduh2... makanya rebel kan sebenernya kalo auto debet ato auto transfer itu :-s

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda