Grad Student at Digital Media Bremen who really like to sleeep and to eat. Trying to struggle in this foreign country with all I have including my eating habits and an acute short term memory lost. ..

Rabu, 09 Mei 2007

Mengapa (kebanyakan) pria suka dilayani?

Ide ini muncul ketika memikirkan fakta bahwa semua cewe indo yg nikah ama org Jerman adalah bkn wanita karir yang (maaf) kerjaannya jd ibu RT doang.. Hal ini membuktikan bahwa sebenernya yah.. Pria2 ini mencari org yg bs melayani mreka bukan? atau saya salah?

The idea of istri melayani suami kok agak2 terdengar aneh di kuping gw.. Org slalu blg, yah kodrat wanita lah utk kerja di dapur, ngurus anak dll.. ehm2.. bitte, was?? Yah, gw sih jujur aja yah bkn tipe2 yg mau digituin.. walaau.. pada akhirnya nanti gw jg ngerti, kalo gw udah yg namanya cinta ama org yah, pastinya gw melakukan apa aja bwt dia, masak, beresin bajunya, strika, dll.. But not always.. Bukan berarti tugas gw cm itu.. Menurut nyokap gw ada yah di al quran bahwa istri harus nurut ama suami.. Lagi2 kuping gw gatel.. yah.. mgkn skrg aja gw bener2 mrasa begaaaah bgt yg namanya diiket2 dan diatur2.. Lagi enak2nya bebas.. Do whatever I want.. (asal ttp pada jalurnya tentunya)

Gw ngeliat cewe bukain sepatu suaminya aja kok bkin gw panas yah? pgn blg: "WOI! harga diri lo dmn oy!?" Na ja, just my temporal opinion :D kalo udah nemu "the one" gw rasa sih pemikiran gw mgkn bgt berubah.. tp yah.. yg namanya wanita dijajah pria mah.. a big no no..

Sekarang jd ingin bertanya pada para pria2 di luar sana.. Apakah benar anda2 ini ingin sekali dilayani?? Apakah yg anda2 harapkan dari istrimu nanti?

9 Komentar:

Pada 10 Mei 2007 pukul 10.12 , Anonymous Anonim mengatakan...

zanchai zanchai, semua yang terlalu banyak itu tidak baik :P

 
Pada 10 Mei 2007 pukul 12.22 , Anonymous Anonim mengatakan...

hmm... yang pertama masalah berkarir atau tidak, mungkin cewek2 yang gak kerja itu bukan pilihan suaminya, tapi pilihan istrinya ndiri. bisa jadi si suami memberikan kebebasan tuk istri n istri milih tuk jadi ibu rumah tangga. i think that's very noble.

masalah layan melayani juga mungkin aja itu pilihan si istri, bukan paksaan suaminya. nurut gak nurutnya suami sama istri itu kan relatip. kalo suaminya gak beres, masa iya diturutin juga.. selain itu, melayani bukan berarti dijajahh loh.. :D

 
Pada 10 Mei 2007 pukul 14.19 , Blogger jpmrblood mengatakan...

Gimana kalo emang itu kesukaan dari ibu2 itu? Emang ada apa dengan melayani? Selama ibu itu dengan senang hati mengapa terganggu?

Gak ada yang salah dengan menjadi ibu rumah tangga. Masalahnya, lo mo apa ga?

Kalo gak mo, yasu. hehehe...

Gitu aja kok repot? (tm)
-- Guspur, News dot com

 
Pada 10 Mei 2007 pukul 14.45 , Anonymous Anonim mengatakan...

hehe, vit... smua itu ada masa2nya lagi. mungkin karena skrg lo lagi smangat2nya pengen mandiri, belajar dan kerja makanya berpikir gitu :P Gw sndiri salut lho klo ngeliat sosok ibu rumah tangga yg jago masak, bisa menata rumah n dedicated sm suami+kluarga... smacam pencapaian yg bisa dibanggain, terlebih buat si anaknya ;)

~klo kuping gatel digaruk ajah :D

 
Pada 10 Mei 2007 pukul 17.12 , Blogger paPiRu mengatakan...

Seperti yg sdh saya blg sekali lagi.. ibu2 bapak2.. Ini hanya pendapat saya sementara yg lagi pengen bebas.. Gw jg udah ngerasain enaknya masakin, ngurus rmh demi org lain.. The feeling is unbelievable happy.. I know that.. Gw ngerti bahagianya seorang ibu RT yg masakannya dipuji dan baju yg kita urusin/lipetin dipake dll dsb

Tp yg gw g suka adalah, kalo banyak tuntutan dari pihak pria.. dan pendapat bahwa kita "HARUS" melakukan hal2 tersebut.. Gw sih jujur mau aja lowh.. But not because I HAVE to but because I want to..

 
Pada 10 Mei 2007 pukul 19.02 , Blogger Ramot mengatakan...

menjawab pertanyaan vita:
nope. i like two-way relatioship :)

 
Pada 10 Mei 2007 pukul 23.18 , Blogger paPiRu mengatakan...

mot: good good... hehehehhe.. That's what I like :D

It's all about compromise...
G saklek kalo the girl MUST do pekerjaan RT..

 
Pada 11 Mei 2007 pukul 19.40 , Blogger ojochan mengatakan...

susah sih ya, vit.. gue setuju bahwa kalo mo r'ship yang sehat ya two-ways dong, bahwa cewek juga punya hak untuk berargumentasi dan hak to say no.

tapi kayak kasus maia-ahmad dani deh, in a way gue juga gak bisa bilang ahmad dani salah. ujung2nya sih, yang namanya jadi istri ya harus patuh ama suami. itu kan ajaran agama.

yaaa... asal suaminya juga gak nyuruh yg aneh2 aja siii... kalo tiba2 disuru nyolong, melacur, ato apa ya ogeng gilaaaa..

 
Pada 12 Mei 2007 pukul 08.58 , Blogger paPiRu mengatakan...

benar sekali...
masak nyuruh nyolong.. parah bgt.. ^^;

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda