Grad Student at Digital Media Bremen who really like to sleeep and to eat. Trying to struggle in this foreign country with all I have including my eating habits and an acute short term memory lost. ..

Senin, 26 Februari 2007

Godaan Syaitooon..

Faktor lingkungan itu memang sangat menentukan yah seseorang itu bagaimana. Memang benar ajaran agama, berkumpulah dgn org2 yang sholeh.. Karena emang yang namanya temen2 itu pengaruhnya gede bgt ama apa yang akan seseorang perbuat..

Selama ini gw suka bingung gmn org2 bs nge-drug, mabok2an, dll dsb.. bingung aja kok bs terjerumus ky gitu.. Baru ini menyadari bahwa, hal2 ky gitu ternyata gampaaang bgt kenanya.. Sekali lo liat tmn lo ngelakuin hal itu, dan lo diajak2, dan ditawar2in, dgn gampang bgt lo iya dan ambil aja gitu.. Seperti hal yg simple aja.. ngafe.. simple case, tmn2 lo memesan bir.. dan menyodorkannya kepadamu.. yg namanya godaan syaitoon itu gede bgt pada saat itu.. Dmn smua tmn2 lo memesan gitu2an.. ehm.. pasti ada rasa walau sedikitpun rasa gmn2 gitu kalau pesen yang berbeda..

Godaan yg namanya "mencoba2" itu memang besar.. Tmn ada yg merokok, smuanya merokok.. lama2 nanti kemungkinan besar, ikut merokok jg.. Tmn ada yg minum, lama2 kemunkinan besar, ikutan jg.. tmn ada yg nyimeng, lama2 ikutan jg.. terutama tmn2 deket.. Tahapan pertama emg sampai pada saat mencoba.. setelah itu tergantung kekuatan hati ingin meneruskan atau tidak.. Bagusnya, kalo udah nyoba trus g suka, jdnya gmau lg.. Atau bagusnya lg sih, cukup kuat utk g nyoba sama sekali..

Kemarin sedikit berbagi cerita dgn tmn2 sekelas mengenai hal ini jg.. Bagaimana ada sekelompok org di satu daerah, menjadi org yg berbeda2 tergantung dgn siapa bergaul.. Beberapa lg ngendon di penjara gr2 ngobat, dan beberapa sukses di negeri org..

Yah.. sekedar renungan..

2 Komentar:

Pada 27 Februari 2007 pukul 13.44 , Blogger satria mengatakan...

jaga diri bae bae yah vit

 
Pada 28 Februari 2007 pukul 10.13 , Blogger paPiRu mengatakan...

iyah :)
insya allah bs jaga diri..

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda