Grad Student at Digital Media Bremen who really like to sleeep and to eat. Trying to struggle in this foreign country with all I have including my eating habits and an acute short term memory lost. ..

Senin, 08 Januari 2007

Don't think too much of it, she said...

Ehm.. Hari ini sempat berdiskusi cukup panjang sama Alina, my dear class mate from Rumania.. We were talking about.. well friendship basicly.. Membuat gw sadar akan beberapa hal.. (hayah ini bahasa campur aduk g karuan begono)

Masalah yg memang sdh lama saya rasakan adalah, gw tdk cukup pandai dlm membuat pertmanan baru.. g cukup supel dalam lingkungan baru.. Selama ini, tmn2 gw hanya berasal dari tmn2 sekolah ato kuliah.. jarang bgt punya tmn di luar itu.. paling tmn les, itupun g sgitunya jg.. intinya adalah.. gw lambat deket ama org baru... Jadi, pindah ke sini, dmn lo ktm sama banyak org baru, dan bkn di ruang kls, tp misalkan cm sekali2 ky pas kmrn ke Berlin.. Gw rada bermasalah.. dan minder bgt pas ngumpul ama org2 itu.. yg gw knal cm tmn sermh gw doang, dan yg lainnya org yg totally baru.. 2 hr pertama mayan stress krn mrasa kok gw g msk2 ke lingkarannya yah? dan makin minder aja, semakin dibandingin ama 3 ce yg lain yg gampang bgt masuk ke anak2 lain... Dan yah itu hanya salah satu masalah yg membuat gw memikirkan:
"what's wrong with me??
Alina bertanya.. "What makes u keep the distance?".... lalu saya jawab.. setelah berfikir, dan menoleh pada kereta yg br aja datang.. "ehm.. afraid??" "of what?!" "that they won't like me?" Alina rada2 kaget sih denger jawaban gw.. gw sendiri jg kaget.. Alina menekankan bahwa, "Never think that there's something wrong with you, u just can't connect to all people, not all people going to like u, so don't be afraid of being hated" Intinya adalah smua org itu jg takut kalo ktm org baru.. yah.. hancurkanlah barrier itu dan jgn takut ama org.. gitu d..

Akhirnya gw benar2 mengerti.. bahwa tidak smua org itu cocok.. mau dipaksa jg, kalo emg g cocok, ya org g nyambung aja.. tentunya org2 biasa berkumpul dgn org2 yg cocok ama dia aja.. dan jgn dipikirin knp g bs nyambung2 jg, dan jgn dipikirin apa yg salah dgn diri saya sehingga g cocok.. Misalkan 5jam di kreta diem2an ama tmn gw, itu jg jgn dipikirin apa yg salah dr gw.. yah mgkn emg g cocok aja.. walo ktm tiap hr dr pagi ampe tgh mlm ampe bosen, kalo emg g cocok, ya g cocok aja.. jd kan tdk bs dipaksakan utk saling terbuka dan deket... lalu misalkan lg... 1/2 taun sekmr ama org, mau lo molor ama dia tiap hr, kalo g cocok, ya g cocok aja... yah.. gitu intinya critanya alina.. jdnya.. kadang gw terlalu banyak memikirkan mengapa begini mengapa begitu... *sigh*

8 Komentar:

Pada 9 Januari 2007 pukul 12.17 , Blogger Cynthia mengatakan...

woow.. daleemmm =)

*jleb jleb jleb*

 
Pada 9 Januari 2007 pukul 17.45 , Blogger bobz mengatakan...

font lo ganti vit, susah dibacanya.. btw gw sendiri kalo temenan itu moody, kadang gw suka jadi orang yg asik, kadang kl emang ga mood ya udah jadi orang yang pendiem..

 
Pada 10 Januari 2007 pukul 06.01 , Blogger MoMo mengatakan...

gw pikir gw doang yang kayak gitu vit.. :( ternyata banyak yang senasib. Gw juga tpikal orang kayak boby..

 
Pada 10 Januari 2007 pukul 15.24 , Blogger paPiRu mengatakan...

iyaaaah.. ehhehe.. gw jg kaya boby.. kalo g mood, ya diem aja... :D :D

 
Pada 11 Januari 2007 pukul 06.45 , Blogger indigo wine mengatakan...

iya vit.. tapi kadang2 kalo di lingkungan baru, emang mood jangan dibiarin merajalela...

hehehehe...

demi kebaikan aja sih...

 
Pada 11 Januari 2007 pukul 14.23 , Blogger paPiRu mengatakan...

Iyah sih.. bener :(
makanya skrg gw ngerasa tmn gw dikit.. terutama tmn pria dari negara lain.. takut ndeketinnya.. :(

 
Pada 12 Januari 2007 pukul 23.51 , Blogger pomponette! mengatakan...

iya nih, moody. gw jg gtu. kadang sampe bpikir dan menganalisa dulu, 'gw bakal cocok ga yah temenan sama org ini? dia bakal nyaman ga ya temenan sama gw?', dan pikiran kya gtu berdampak ke interaksi gw sama tu orang beneran... in the end dari takut, jadi canggung deh :P cuma skarang dah mulai ngurangin si, sok asik ajah sama smua orang. dan be positive tentunya :)

 
Pada 13 Januari 2007 pukul 11.45 , Blogger paPiRu mengatakan...

Waaah... ternyata ternyata.. tmn2 saya banyak jg yah yg kadang mengalami hal yg sama... ^^

Waduh2.. iya nih.. gw merasa, gw kehilangan rasa sok asik gw.. dan jdnya.. males ngomong d.. diem aja..

du di du di du.. tidak baik >.<

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda