Grad Student at Digital Media Bremen who really like to sleeep and to eat. Trying to struggle in this foreign country with all I have including my eating habits and an acute short term memory lost. ..

Minggu, 24 Agustus 2008

Perfectionism in tidiness, neatness and cleanliness

Ingat monica di friends yg selalu terobses utk menaruh barang dgn exact dmn aja.. ngaturnya dgn too-much order.. sampe syal dipisah2 berdasarkan warna.. dan ngamuk kalo ada org yg mindain dan ngacauin itu.. Kynya dlm diri wanita, perfectionist dlm kerapihan/kebersihan sedikit banyak pasti ada.. Bahkan cowo jg ada.. contoh nyatanya adalah bokap gw sendiri yg sering bgt kurang kerjaan ngelurusin serabut2 tali di sisinya karpet. -__-;

Inget jg sheldon di Big Bang Theory.. itu lbh gila lagi.. perfectionist dlm segala hal kali.. urutan sandwich aja dipermasalahin.. wong dlm perut kan sama aja.. kekekek..

Perfectionist? Pkoknya intinya mempermasalahkan hal2 kecil, yg bagi org lain tuh g penting..

Menyambung ke kejadian kerusuhan rmh sblmnya, kami (gw n sin) menyadari bahwa wanita itu pd dasarnya punya obsesi menyerupai monica ini. Sin akan stress kalo sofanya abis ditidurin org, lapaknya g rapih. Gw stress waktu org abis mandi bkin basah dan karpetnya klipet2 g jelas. Satu hal lg yg paling gw strict adalah masalah cara njemur baju.. jaraknya hrus diatur, selang selingnya, mana yg di depan, mana yg di tengah tergantung jenis bhn bajunya, ngadep mana biar kena cahaya, hrs dibalik secara berkala.. dll dst. makanya, olin.. waktu itu gw stress ngeliat lo njemur baju rapet2 dan g pake jemuran yg seharusnya utk tipe baju2 itu.. makanya gw jemur ulang.. jd kesalahan bkn terletak di anda.. hehehehe.. Seorg tmn lagi jg stress kalo ngeliat ada rambut satu helai aja di atas karpetnya.. Nyokap gw? dia klo soal jemuran lbh parah kali.. dia balikin tiap jam.. -__-; Trus kalo naro taneman.. sudutnya hrs exact kali.. Bokap jg.. kalo gw abis nyapu/ngepel, pasti diulang..

Belanja jg gitu jg kan.. Harus merk tertentu yg udah biasa dipake.. Soalnya yg merk ini lbh tahan lama, atau wanginya lbh ciamik. Gw pusing pas sin bli sabut cuci piring dan lap dapur di toko satu euro bkn di rossmann. Kalo gorden kmr mandi gak sibakin abis mandi.. trus nata brg2.. bener2 hrs persis sama tiap hari..

Ya walau mgkn g separah2 amat ky monica, tp rasanya sisi ini ada di setiap org.. terutama cewe kalo masalah rmh.. atau cowo di masalah hobbynya misalkan.. naro kameranya ke tasnya ngadepnya salah.. trus ntar dia protes.. Ada jg yg perfectionist dlm hal masak dan nata makanan, tp tdk dlm mengatur tmpat tinggalnya..

ya kira2 bgitu.. apakah kalian2 jg ada hal2 yg jg perfectionist g jelas di dlm satu hal?

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda