Grad Student at Digital Media Bremen who really like to sleeep and to eat. Trying to struggle in this foreign country with all I have including my eating habits and an acute short term memory lost. ..

Minggu, 13 Januari 2008

How to cure this syndrome?

I have an acute syndrome.. Internet addict.. to be precise.. messenger addict...

Anywhere anytime.. Most probably I will login into Yahoo! messenger. Even though I don't always chat, just to be online, and I will feel save, cause I won't miss a thing.. Somehow in here, Y!M become the main communication tools, since calling people with mobile phone will cost a fortune.. So login into Y!M make me feel save like I bring my mobile phone...

First thing in the morning, even before I wake up from my bed, I will turn on my notebook, and logon.. or 1st thing when I arrive home even before I change my clothes, I will 1st turn on my notebook and logon.. In the lab, during project, I will be online... In my friend's place, I will be online.. Even when I leave my room just for cooking, eating or chatting with flatmates, I will feel uneasy and continously checking on my notebook...this is crazy!!!

I have tried to stop this habit...by... resist the temptation to touch or even turn on my laptop, try to ignore it... and stuff.. then when I did that, sometimes some people or even my mother will leave messages buzzing me endlessly that made me regret leaving the laptop.. -__- this is crayzy!! If this continue, I may not have real social life!!!

My friends even said that.. I will die if I don't have internet..
yeah.. indeed..

7 Komentar:

Pada 13 Januari 2008 pukul 10.05 , Anonymous Anonim mengatakan...

Bikin proxy http, install Ubuntu Dapper 6.06.1 LTS, pake pidgin, dan mungkin lu bakal jadi kyk gw, gak bisa konek ke ym :P That's how I stop using YM for a while. Males kl gw kudu login ke ebuddy/meebo.

 
Pada 13 Januari 2008 pukul 13.25 , Anonymous Anonim mengatakan...

Hahaha...gw juga mengalamin hal yang sama dengan elo Vit. Beneran kecanduan. Gini kali ya rasanya kalau kecanduan. Sekali kaga konek ke internet, rasa seperti sakau, gelisah gitu.

Gw berhasil sehari cuman konek ke internet pagi dan malam cuman buat cek email, dan hasil yang gw dapet hari itu, menyelesaikan pelajaran gw dengan sukses. Kalau gw didepan komputer...bisa2 kaya sekarang ini nih, mau belajar dari pagi, sampe sekarang kaga mulai2.

Emang komputer ini teman sekaligus penggoda nih....parah...parah...apakah gitu nasib2 anak perantauan kaya kita2 ini yah Vit???

 
Pada 14 Januari 2008 pukul 01.17 , Blogger paPiRu mengatakan...

@olin: parah2.. kita paraaaah oliiin!!! kita sudah dibudaki oleh bandwidth yg besar..

@ilham: itu dia masalahnya.. gw gak males login ke meebo.. di kampus di kantor everyday gw login via meebo..

I'm crazy.. crazy.. skrg aja msh aja chatting.. cepika cepiki sana sini >.<

 
Pada 14 Januari 2008 pukul 04.46 , Blogger Unknown mengatakan...

ke yahoo.. cari bagian "close my account" .. wakakka..

imo, intinya sih disiplin.. urusan kul/kerjaan pasti banyak jg kan? coba itu yg diduluin.

uh kaya gw bisa aje :(

 
Pada 14 Januari 2008 pukul 10.02 , Anonymous Anonim mengatakan...

Vit, numpang minta obat yah :D

Sebenarnya bukan YM aja penyakitnya. Sumber utama adalah internet. Kalau ga ada koneksi internet, lebih baik.

Sumber kedua adalah komputer. Walau ga ada internet, kalau ttp didepan komputer, bisa ngelakukan yang lain. Misal buka2 video lah, akhirnya keasikan nonton, ga kerasa deh, udah malam.

Argh...........perasaan dulu gw ga segila ini deh.

 
Pada 15 Januari 2008 pukul 01.44 , Blogger Unknown mengatakan...

lho, ambil sisi positifnya donk.. kan lo bisa melepas rindu dengan kami2 yang lokal punya ini.. :D

well, kalo mau berenti internet addict, bakar aja kompie lo.. :p

 
Pada 17 Januari 2008 pukul 01.03 , Blogger paPiRu mengatakan...

Terima kasih atas saran2 kalian yg cerdas2 sekali..

@i-ang:
................. DUDUUUL!!
hehhehehe...
iya.. paper2 blm dibaca numpuk tuh di pojokan.. video2 blm diedit tertawa2 di hard disk gw..

@olin:
kamu gila, aku tidak :p

@bima:
dasar item.. mentang2 warna laptop gw sama ky warna kulit lo! :p

conclusion:
Internet itu penting saudara2..

*wide grin*

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda